Mencari diri

Saya terduduk di bagian belakang ruangan mencari sesuatu yang benar-benar milik saya, sesuatu yang ingin saya lakukan.
Masa depan, mengapa begitu rumit untuk dirumuskan, setidaknya bagi saya. Terduduk lamaaa di kamar tanpa berbuat apa pun menjadi sesuatu yang kini lebih banyak dilakukan. Mungkin karena liburan, tapi entah. Dunia membuat segalanya berputar.
Saya jadi paham mengapa beberapa pemuda memilih narkoba dan miras jika melihat keadaan saya saat ini. Oh, bukan berarti saya ingin mendekatinya. Tapi cukup paham mengapa seakan tak ada hal yang cukup menyenangkan untuk dilakukan, tidak ada bakat, tidak ada harapan.
Walau saya tidak separah itu, Alhamdulillah.

Mencari diri.
Seakan jauh dan tak kan bertemu, kau kucari.
Walau kini aku bangkit dan menjadi diri lain sesaat. Agar jalan yang ‘pernah’ kupilih dan menjadi jelmaan palsu masa depan tanpa beban.
Aku mencari dirimu, diriku sendiri.
Bahkan dalam lelah yang aku ciptakan tanpa tau ada apa, dalam rebah yang entah kapan berpulang.

One thought on “Mencari diri

Leave a Reply

